Wapres Resmi Buka Tanwir I Aisyiyah di Surabaya

0
312
Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka Tanwir I Aisyiyah di Surabaya

Al-Wanun.com – Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla pada hari ini secara resmi membuka Tanwir ‘Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Kalla berpesan kepada semua pengusaha untuk segera meningkatkan inovasi.

Alma dari Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Reporter Radio Muhammadiyah Hazlia melaporkan, selain Jusuf Kala, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir turut hadir dalam acara pembukaan Tanwir I ’Aisyiyah yang dihadiri sekitar 400 kader Aisyiyah dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Selain membuka perhelatan Tanwir Aisyiyah ini, Jusuf Kalla juga akan menghadiri acara peresmian gedung At-Tauhid yang diadakan di komplek UMS”, kata Hazlia, Jumat pagi.

Dalam acara tersebut, Wakil Presiden memberikan apresiasi kepada seluruh kader Aisyiyah dan Muhammadiyah yang telah mengembangkan beberapa program di bidang pendidikan maupun ekonomi demi kemajuan masyarakat.

“Saya berharap Aisyiyah kedepannya agar berpikir lebih maju lagi. Jika kita menengok catatan sejarah di masa lampau, sosok perempuan bernama Khadijah turut mendukung perjuangan pemimpin bangsa Arab saat itu, yaitu Rasulullah SAW. Dari organisasi Aisyiyah diharapakan muncul sosok Khadijah-Khadijah selanjutnya yang mampu membangkitkan ekenomi Ummat,” Ucap JK.

Pengalaman pribadi Wapres saat kesulitan ekonomi, mendapatkan titik temu bahwa perempuan memiliki peran penting dalam memperbaiki kondisi ekonomo yang dimilikinya.

“Yang turut berperan saat saya kesulitan ekonomi adalah istri dan ibunda saya. Kesimpulannya, sosok perempuan memiliki peran penting untuk memajukan sektor ekonomi kedepannya,” lanjut Kalla.

Jusuf Kalla mengakui bahwa sektor ekonomi di Indonesia masih dalam proses perkembangan ke arah yang lebih baik. Dengan itu Jusuf Kalla mengapresiasi atas selurih program Aisyiyah yang turut andil dalam mengembangkan ekonomi perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here